Senin, 07 Maret 2011

Ular Boiga

Boiga adalah salah satu jenis ular beracun, bertaring belakang, dan berwarna bayak. Biasanya dikenal dengan sebutan ular bermata kucing (cat-eyed snakes) atau ular kucing (cat snakes). Boiga biasanya ditemui di daerah Asia Tenggara, India, dan Australia, akan tetapi karena habitatnya pada kondisi yang keras dan ekstrim serta kemampuannya untuk beradaptasi, ular ini menyebar ke berbagai habitan lain yang sesuai di seluruh dunia. Saat ini telah dikenal sebanyak 33 jenis spesies Boiga di dunia.


Cat Snakes biasanya memiliki bandan yang kecil, panjang dengan memiliki kepala dan mata yang besar. Cat snakes memliki warna yang beragam, tetapi ada juga yang memiliki satu warna, seperti hitam, coklat, hijau dengan variasi warna kuning atau putih.
Cat snakes merupakan hewan yang beraktivitas di malam hari. Makanan dari ular ini adalah hewan mamalia kecil seperti tukus, kadal, atau burung kecil. Boiga memiliki racun kategori mild venom, saat ini masi belum ada catatan kematian yang diakibatkan ular ini. Untuk membuat habitatnya nyaman dalam pemeliharaan bisa d gunakan seperti boiga lainnya. Yakni dengan menggunakan batang kayu,beberapa tanaman seperti layaknya hidup d atas pohon.
Mungkin bagi penggemar hewan ular, Boiga bisa menjadi pilihan untuk dipelihara..

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Boiga dan http://archive.kaskus.us/thread/2051984/0/ask-boiga-cyanea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar